Perencanaan

Biaya terjangkau adalah komitmen kami bagi setiap customer yang menggunakan jasa kami. Dengan biaya yang relatif murah atau terjangkau bukan berarti kualitas hasil pekerjaan kami juga murahan, namun kami selalu berusaha memberikan hasil yang maksimal dalam setiap pekerjaan kami, yang dapat dipertanggungjawabkan.

Titik berat Kami dalam berkarya bukan semata-mata mencari keuntungan secara finansial, namun bagaimana Kami tumbuh untuk memperoleh ilmu dan pengalaman, serta menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. 


Selain itu yang terpenting, biaya yang kami tetapkan tidak melanggar aturan dan sesuai dengan apa yang telah ditetapkan IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) selaku organisasi resmi dalam bidang Arsitektur di Indonesia.



I. BIAYA DESAIN

Biaya desain dibagi dalam 3 (tiga) paket yaitu Paket A (Lengkap), Paket B (Standar), dan Paket C (IMB). Serta tambahan Paket yaitu Desain Interior.

A. Paket A

Biaya Desain Paket A (lengkap) dihitung berdasarkan total Luas Lantai Bangunan (bukan luas tanah) yakni sebesar Rp. 30.000,- / m² (terbilang: Tiga Puluh Ribu Rupiah per meter persegi).
misal; total luas bangunan Anda 100 m², maka perhitungan biayanya adalah Rp. 30.000,- x 100 m² = Rp.3.000.000,-
Khusus pada Paket A ini Anda akan mendapatkan gambar rencana yang lebih detail, ditambah gambar perspektif 
digital 3D berwarna dari beberapa sudut pandang (angle), serta RAB (Rencana Anggaran Biaya) memperkirakan rincian anggaran dan kebutuhan material bangunan rumah Anda.

B. Paket B (Standar)

Biaya Desain Paket B (Standar) juga dihitung berdasarkan total Luas Lantai Bangunan yakni sebesar Rp. 15.000,-/m²  (terbilang: Lima Belas Ribu Rupiah per meter persegi).
Untuk rumah tinggal/ bangunan sederhana, Paket standar ini sudah cukup sebagai Gambar Kerja dan Syarat Pelengkap dalam proses pembangunan nanti, baik sebagai pedoman tukang maupun dalam pengurusan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan).
Pada Paket B ini juga sudah termasuk RAB (Rencana Anggaran Biaya). 
Namun khusus pada bangunan tertentu yang desainnya cukup rumit dengan detail-detail/ aksesoris yang tidak biasa, Kami sarankan untuk menggunakan Paket A.

C. Paket C (IMB)

Biaya Desain Paket C (Ijin Mendirikan Bangunan) dihitung berdasarkan total Luas Lantai Bangunan yakni sebesar Rp. 10.000,-/m²  (terbilang: Sepuluh Ribu Rupiah per meter persegi).
Paket C ini dibuat sesuai kebutuhan untuk IMB saja. Namun demikian, untuk rumah yang sederhana, paket gambar ini sudah cukup sebagai gambar acuan di lapangan.

D. Desain Interior
Desain Interior terdiri dari gambar 3D dan gambar detail 2D. Biayanya dihitung berdasarkan jumlah ruang, yakni sebesar Rp. 300.000,-/ruang atau berdasarkan kesepakatan sesuai tingkat kerumitan desain.


Berikut adalah rincian dari ketiga Paket tersebut di atas:







Biaya setiap paket sudah termasuk:
- Biaya cetak ploter seluruh gambar rencana kerja.
- Biaya pengiriman via pos Kilat Khusus / DHL / TIKI sampai ke alamat Anda.
- Biaya file gambar yang kami kemas ke CD yang juga dikirim ke alamat Anda.
- Biaya lain-lain yang tidak terduga seperti gambar cacat ataupun tidak sampai.

II. FORMAT PENYAJIAN GAMBAR
Format gambar dicetak pada kertas ukuran A4, A3 atau tergantung permintaan, sehingga sangat memudahkan Anda, baik dalam mengurus perijinan (IMB) maupun sebagai dokumentasi. Kami mencetaknya pada jenis kertas HVS untuk Gambar Kerja (atau sesuai permintaan), dan kertas foto glossy atau ivory untuk Gambar Perspektif 3D, dimana akan kami cetak 2 rangkap untuk masing-masing sebagai masternya dan sebagai pegangan tukang saat pembangunan dilaksanakan nanti.

III. PROSEDUR ORDER
Silahkan Anda kirimkan email kepada kami dengan menyertakan hal-hal berikut ini:
1. Foto Existing Tanah
Foto kondisi terakhir dari tanah yang akan Anda bangun. Bila di samping kanan dan kiri lahan sudah ada bangunan lain, mungkin bisa ikut difoto.
2. Situasi / Kondisi Tanah
Data lokasi yang akan dibangun: Luas tanah sesuai sertifikat, panjang dan lebar lahan, arah mata angin, serta posisi dan lebar jalan.

Kedua data tersebut silahkan Anda kirim via email kepada Kami ke: griyalestari@yahoo.co.id atau ke gl.arsitektur@yahoo.co.id

Kelengkapan Lain yang perlu disertakan:
a. Foto Copy Sertifikat Tanah
b. Nama Pemilik sesuai Sertifikat (untuk keperluan pengurusan IMB)
c. Alamat lokasi yang akan dibangun
d. Nomor Telepon yang bisa dihubungi
e. Jumlah Anggota keluarga (yang akan tinggal di rumah tsb nantinya) berikut umurnya (untuk penyesuaian desain ruang.
f. Gambaran tentang keinginan Anda terhadap rumah tsb, baik dari segi model desainnya (minimalis, modern, tradisional, klasik, post-modern, mediteranian dll) atau susunan lay out ruangnya seperti: Jumlah kamar tidur , posisi kamar, Perlu Kamar tidur pembantu atau tidak, Perlu gudang atau tidak dan lain sebagainya yang bisa kita konsultasikan lebih lengkap via telepon nantinya.

Sistem Pembayaran
Pembayaran dilakukan dalam dua tahap yakni:
Tahap I :
Khusus untuk Customer baru dari luar kota Jogja. Pada saat konsultasi awal (acc gambar layout), silahkan Anda transfer DP (tanda jadi) sebesar 50% dari total biaya perencanaan atau sesuai kesepakatan.
Tahap II:
Sisa pembayaran bisa dilunasi setelah gambar selesai seluruhnya dan siap dikirim ke alamat Anda.

Media Pembayaran
Untuk media pembayaran kami melayani via transfer bank:








Bank Mandiri
a.n Teguh Budi Santoso
1370006521195










Bank BCA
a.n Teguh Budi Santoso
4564918697

Note:
Kami harap Anda tidak mentransfer pembayaran apapun sebelum ada invoice resmi dari kami yang akan dikirim kepada Anda via email atau sms.